Headlines News :
Home » » Zikir, Solusi Untuk Bangsa

Zikir, Solusi Untuk Bangsa

Written By Unknown on Senin, 11 Januari 2016 | 09.49.00

al-idrisiyyah.com, Jakarta - Zawiyah (Cabang) Jakarta Tarekat Al-Idrisiyyah menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (10/01/2016), bertempat di masjid Al Fattah Batu Tulis, Jakarta Pusat. Maulid ini merupakan penggabungan dari Pengajian Arbain Zawiyah Jakarta. Diantara seribuan jamaah yang hadir, tampak Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Haji Lulung Lunggana.

Sebelum acara, Haji Lulung sempat berbincang-bincang dengan Syekh Muhammad Fathurahman dan pengurus Al-Idrisiyyah. Dia merasakan surprise, karena baru saja mendapat masukan dari Syekh Fathurahman, singkat tapi dalam dan sangat menyentuh hati.

“Pak Haji Lulung terus saja berzikir, karena nanti cahaya Allah datang menyinari hati. Terus berzikir, agar cahaya itu tidak pergi dari hati Pak Haji,” kata Haji Lulung menirukan nasihat Syekh Fathurahman.

Bila cahaya itu ada di hati, masih kata Haji Lulung, tentu banyak sekali yang kita dapat dari Allah SWT. “Allah SWT akan memimpin cara berfikir, niat dan prilaku kita,” tambahnya.

Selain Ceramah Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag, panitia juga mempersilakan Haji Lulung untuk menyampaikan kata sambutan. Menurut Haji Lulung, yang sudah mengenal Al-Idrisiyyah lebih dari sepuluh tahun ini, Pengajian Arbain merupakan forum silaturahmi yang baik, “Disini bisa menyampaikan hal-hal yang sejalan dengan perjuangan umat Islam,” kata Haji Lulung.

Sebagai politisi, Haji Lulung mengingatkan, kedepan ini umat Islam akan memasuki tahapan politik. Partisipasi umat Islam akan ditentukan pada saat Pilkada nanti. Dalam Pilkada serentak ini, Jakarta kebagian tahap kedua.

“Kami berharap ada perubahan kepemimpinan kepala daerah di DKI Jakarta ini, kami ingin pemimpin yang berakhlak baik dan seakidah,” kata Haji Lulung mengingatkan.

Merespon hal ini, Syekh Fathurahman menyampaikan dalam ceramahnya, psikologi modern menemukan hukum tarik menarik dalam pribadi manusia. Jadi kalau dalam diri seseorang terus diasah nilai-nilai kebaikan dan kebenaran, maka kebaikan dan kebenaran akan terkumpul memenuhi hatinya. “Sebaliknya kalau dipenuhi pikiran kotor, maka kemanapun melangkah akan bertemu keburukan,” jelas Syekh Fathurahman.

Seharusnya, tambah Syekh Fathurahman, Jakarta sebagai ibukota marak dengan majelis zikir. Karena zikir ini bagian untuk membangkitkan rasa butuh kepada Allah SWT. Zikir menjadi wasilah datangnya rahmat Allah. Jangan salahkan Allah SWT kalau yang datang itu keburukan demi keburukan lagi, karena itu tertarik dirinya sendiri.

“Itulah (zikir) caranya agar kebaikan itu datang kepada diri, masyarakat dan bangsa kita,” pungkas Syekh Fathurahman.

Dalam acara Maulid ini juga digelar “Toh-Tohan”. Program Toh-Tohan atau Habis-habisan adalah program total yang digulirkan Syaikh Fathurahman kepada segenap jamaah Tarekat Al-Idrisiyyah untuk membangun Masjid Al Fattah di Pusat Al-Idrisiyyah di Pagendingan Tasikmalaya secara mandiri. Dalam kesempatan ini Haji Lulung Lunggana menyampaikan komitmen menyumbang sebesar 25 juta rupiah.(EM)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/608/zikir-solusi-untuk-bangsa
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger