Headlines News :
Home » » Pelantikan Pramuka Ambalan Siti Jubaedah Tahun 2016

Pelantikan Pramuka Ambalan Siti Jubaedah Tahun 2016

Written By Saimin on Rabu, 09 November 2016 | 16.09.00

al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Gerakan Pramuka Ambalan Siti Jubaedah yang merupakan wadah aktivitas kepramukaan bagi siswi Lembaga Pendidikan Al-Idrisiyyah Islami Boarding School (AIBS) telah melaksanakan kegiatan pelantikan dan pergantian kepengurusan ambalan pada hari Sabtu dan Minggu (5-6 November 2016).

Pelantikan Pramuka Ambalan Siti Jubaedah
Komplek Lembaga Pendidikan AIBS

Sebagai lembaga pendidikan keislaman yang berbasis pesantren, Lembaga Pendidikan AIBS memisahkan kegiatan kepramukaan yang dilakukan oleh putra dan putri. Pelantikan dan pergantian kepengurusan ambalan Abdul Fattah yang merupakan ambalan untuk para siswa telah dilaksanakan pada hari Sabtu (29/10/2016). (baca: Pelantikan Pramuka Ambalan Abdul Fattah Tahun 2016).

Pelantikan dimulai di hari Sabtu sore yang dimulai dengan pelaksanaan upacara pembukaan.
Pada malam harinya, para peserta pelantikan diberikan materi-materi mengenai kepramukaan dalam sebuah format acara yang disebut dengan Scout Zone. Selain menerima materi, Scout Zone juga mengajak para siswi untuk berdiskusi, berargumentasi serta mengeluarkan pendapatnya.

Acara puncak pelantikan yang dilaksanakan pada hari Minggu pukul 02:00 WIB. Setelah melawati berbagai tantangan yang ada pada Syarat Kecakapan Umum (SKU), untuk lulus menjadi anggota pramuka ambalan Siti Jubaedah para peserta diwajibkan untuk mencari tanda pelantikan yang tersebar disekitar kompleks Lembaga Pendidikan AIBS.

Rangkaian kegiatan pelantikan tersebut diakhiri dengan pelaksanaan upacara Penutupan dan serah terima jabatan Pratama dan Pradana. | (adib)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/935/pelantikan-pramuka-ambalan-siti-jubaedah-tahun-2016
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger